Kamis, 08 September 2011

ini tempe ku mana tempe mu


Kalian masih inget dengan tragedy paling menggemparkan dunia beberapa tahun yang lalu ,itu sangat membuat hati ku galau dan sangan putus asa,hidup segan mati tak mau*udah dari dulu* ,apa lu gak tahu ? ahh masak ?seriusan kak tahu ?apa jangan2 tu tragedy cuman aku yang merasakan ah masak sih ?apa kalian gak tahu ?plis deh… itu masalah TEMPE yang sempet langka n harganya melonjak naik  beberapa tahun lalu sempet tersiar kabar lw tempe bakal jadi salah satu makan mewah cz harganya yang mahal ,itu memang sangat membuat aku sangat terpukul ya abis lw gak da tempe gw gak bisa makan, no woman no cry ,no tempe I cry .

heh ya mau gimana lg tu makanan memang udah mendarah daging ,lw gak da itu gw gak biasa makan semisal di suruh antara ayam goring,sate kambing/ayam,ikan gurame saos tiram/pedes manis

or tempe gw bakal milih semuanya hehe ,ya kan mubazir lw gak d makan*rakus*iya sih lw bagan gw kecil tp gwe bisa makan lebih dari porsi badan gw ,heh tp sayang gak pernah gede2.

dirumah gw bukan termasuk orang yang hobi makan banyak si ,yang suka makan banyak tu kakak gwe ,seinget gw dy lw dah makan gak pernah inget ama orang laen maen hantam aja ,gak tahu apa yang di masukin kemulut tu apaan . pernah nyokap marahin dya cz makan nya banyak n gak2 inget adeg2nya yang imut (gwe aja si pesek kagak hohoh) mama bilang gini “kakak ni apa aja dmakan,mungkin pop kucing dikasih garem pun dimakan “.sontak mendengar ucapan gitu gw tersedak cz nahan ketawa .langsung kakak gw bilang”sukur lah.. mati aja lo hahaha”.-,- dasar kaka tak berkepripersodaraan.

pernah drumah gwe gak da tempe selama tiga hari cz mama lg gak da dirumah jd gak da yang masak jd yang masak segala macem ya abah gw, apa gw? Gw kan masih imut2nya jd gak tahu apa2hehe *lw ada yang mau muntah jangan ditahan ya gw ngerti kok* waktu itu gw masih TK nol kecil ,

pagi hari di hari mungu lw gak salah abah nyiapin sarapan ,trus ada orang yang dateng ketoko ,abah nyuruh gwe buat jaga in telor gorong nya . apa kakak? gw gak sah di bahas di tukang molor lw tidur kayak kebo, ya udah gw jagain apa sih susahnya jagain pikir hati gw gtu .gak lama dari itu tercium bau yang aneh.. tp apa ya masih belum ngerti lw telor bisa gosong pas diliat telornya udah berganti warna dari putuh menjadi item … sontak kaget langsung satu2 yang gw bisa lakuin ya minta tolong

gw       :“tolong,tolong telornya item bah abah telornya item”,sambil nunjuk telor gosong td.
tiba2 abah dateng langsung matiin kompor . seperti biasa kena marah n mendapat khotbah jum’at di pagi hari..

lw mau dibilang aku penyuka tempe vanatik ,itu memang bener setiap gw pulkan nenek gw selalu nyiapin masakan2 yang gwe suka ,yeee?masih nanya ya tempe lah …,tp abah gw suka dengan gw yang suka makan tempe cz tempe kan murah jadi gak telalu keluar banyak buat keperluan , n abah juga pernah ngomong gini
abah    :” beruntung wanita yang nanti jadi istri kamu ja’!”sambil senyum2 gt
gw       :”emang napa bah ?”penasaran
abah    :”ya lw masak gak repot tgl beli di warung,paling sehari keluar dwit 10.000 ,cuman   makan kamu! bener gak?”antara memuji dan ngeledek.
gw       :”ooo krain apa “terdiam … -,-


 nah jadi :
                      dicari seonggok perempuan yang ingin
                      menjadi pembantu pacar untuk seorang anag laki2
                             
tampan kata ibunya,syarat sebagai berikut:
                            1. perempuan tulen
                            2. Ihlas menerima semua kekurangannya
                            3. tahan banting
                            4. Sayang dangan nya                                            
                            5. tahan malu lw dekat dngan nya                   

                       jika berminat cari saya di toko bangunan terdekat

                      
maap jadi promosi,ketawan kagak laku jadi banting harga :B
hehehe
karena gw suka banget dengan tempe ,lw sempet ke kantin gw mempertaruhkan juga dan raga *lebay nya keluar*untuk mendapatkan tempe ampe ibuk kantin udah ngerti apa yang gw cari jadi di sisain buat gw deh tempenya hehe apa?bukan tempe sisa dodol tp disisain buat ge dodol lu hehe, trus  temen2 gw di sekolah dulu juga suka manggil gwe muka tempe ,cz cuman mau makan lw ada tempe ,entah mungkin gw terkena sindromtempe yang menyebabkan penderita menyukai tempe 
.gak da salahnya dong setiap orang bebas menyukai apapun kyak gw yang menyukai tempe  .

pernah gw bikin lamu temen gw gara2 tempe waktu itu gw kluar malem esssttt bukan mangkal inget bukan mangkal ,gw cowok baek2 .waktu itu rencananya mau makan2 ama temen gwe dpece lele udah sampe sana gwe duduk n liat ada ibu2 dengan suaminya mingkin ibuk itu tak pernah makan pece lele taw apa gwe gak…, ya masak gwe nanya “buk belum pernah makan pece lele ya ?” kan gak copan hehe.lw gak salah ibuk itu bilang gini,kita sebut aja nama tu ibuk itu marpuah hehe gw kan gak tahu namanya .n yang jual sebut saja Marko keren amat ganti ah mas Tukijan hehe

b’marpuah      :”mas saya pesen ayam goreng sama pecel lele  tapi mas saya mau pecelnya aja gak usah pake lele  “.santun

sontak gwe mikir emang pece lele ada pecelnya ya *dengan bodonya gwe mikir..hening sejenak ….mungkin m’tukijan bingung mau jawab apa ,jangan kan dya gw aja binggung mau jawab apa ,trus mastukijan jwab gini .

m’tukijan        :”pecelnya udah abis buk …”lancar

jawaban yang super, Mario teguh mode on,hebat tu m’tukijan gw aja gak kepikiran cz lg sibuk ngupil milih-milih menu makana

b’marpuah      :”oo ya udah saya pesen ayam goreng aja ,jadi ayam goreng nya 2 ya mas”langsung duduk d meja makan .

trus giliran kami deh di datengin oleh m’tujikan
“mau pesen apa mas “m’tukijan langsung nanya sambil pegang buku catatan ,2 temen gwe dah mesen makanan tinggal gw dri yang mebul mesen seperti biasa cek isi dompet dulu n pas di liat dompet isinya cuman Rp 5000 ,langsung salto gaya kupu2 ,jangan di Tanya gwe aja gak tahu yang kayak gimana tu salto gaya kupu2 .langsung aja gwe bilang gini ama m’tukijan

gw       :”mas cumi goreng tepung berapa?”
m’tukijan:”16 rb mas”
gw       :”ooo kepiting saos tiram brapa?”
m’tukijan:”19 rb mas”
gw       :”ooo lw ayam ?”
m’tukijan:”7rb mas”
gw       :”ooo tempe ada kan mas?”
m’tukijan:”1 rb mas satu potong”
gw       :”yau dah minta tempenya 2 potong ,nasi nya,ama  air putih pake es ya mas”

m’tukijan langsung garuk2 pakal ,trus palak gw di jutak pake cangkit oleh temen gwe cz  udah malu2in mreka ,ya lw gw sih udah biasa urat malu gw kan dah gwe buang jauh2 hehe .ya udah deh makan kenyang cuman modal 5 rb hoho





                         
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...